Kanker Otak

Kanker Otak mari kita ulas sedikit tentang otak. Otak adalah pusat kehidupan. Segala aktivitas kehidupan, hingga yang sekecil-kecilnya, hanya bisa terjadi melalui mekanisme yang diatur oleh otak. Dalam waktu yang bersamaan otak harus menjalankan beribu-ribu aktivitas sekaligus. Saat tiba-tiba mendengar suara klakson dari belakang maka secepat kilat otak menyuruh kaki meloncat ke tepi, menyuruh leher menoleh ke belakang, menyuruh mata membelalak, menyuruh otot-otot menegang untuk mengatasi situasi darurat, menyuruh jantung memompa darah lebih kencang, menyuruh hidung tetap bernafas, dan masih banyak lagi yang harus diaturnya, bahkan terkadang masih sempat-sempatnya menyuruh mulut memaki….

Kanker Otak sangat berbeda jauh dengan kanker yang ada di tubuh. jika pada bagian tubuh lain kanker jinak kadang tidak mengganggu dan tidak berbahaya, di otak kanker jinak pun bisa sangat mengganggu dan membahayakan nyawa. (baca juga :  Kanker payudara dan Kanker Serviks)

GEJALA KANKER OTAK
Ciri-ciri awal kanker otak sangat bervariasi, tergantung pada bagian otak mana yang terserang. Misalnya kepala pusing atau terasa mual. Berikut gejala kanker otak yang patut Anda waspadai:
a. Sakit kepala disertai mual sampai muntah yang menyemprot
b. Daya penglihatan berkurang
c. Penurunan kesadaran atau perubahan perilaku
d. Gangguan berbicara
e. Gangguan pendengaran
f. Gangguan berjalan / keseimbangan tubuh
g. Gangguan saraf
h. Gangguan gerak melemah atau kejang
i. Gejala pada bayi biasanya ubun-ubun besar menonjol

Semoga artikel ini bermanfaat tentang Kanker Otak

sumber ::
http://chuzblog.blogspot.com/2011/05/kanker-otak.html